Kanker pada wanita


Pada wanita, terdapat 3 kanker yang paling sering terjadi yaitu : kanker serviks (kanker leher rahim), kanker payudara, dan kanker ovarium (kanker indung telur). Tiga kanker inilah kontributor terbesar kasus kematian wanita di dunia.Kanker Payudara

Penyebab kanker sampai saat ini belum diketahui semuanya. Ada beberapa hal yang dimasukkan dalam faktor resiko kanker yaitu tembakau, genetik, bahan kimia, radiasi, seks tidak aman, dan makanan yang tidak sehat.

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker adalah menjauhi faktor resikonya dan memeriksa kesehatan untuk mengetahui adanya kanker sejak dini.

About these ads

16 thoughts on “Kanker pada wanita

  1. Kanker indung telur karena susu

    Memang intinya susu sapi tetap aja berbahaya.
    Blom hormon pertumbuhan sapi, blom sapi di paksa jadi kanibal, blom infeksi pada puting sapi, blom kandungan antibiotik dan sulfur pada sapi

    susu the most political food in the world

  2. aku ada keluahan mengenai kanker leher rahim, aku mulai merakan gejala – gejala kanker ini. yaitu keluar cairan kuning yang berbau agak – agak amis. apakah ini juga merupakan tanda2 serviks juga? umur saya baru 19 tahun, tapi saya sudah menikah 1 tahun yang lalu. saya belum punya anak. bisa sharingkan sedikit info ttg Serviks ini? dan bagaimana cara penanggulangannya? tks.

    Regard,
    Aziza

    • saya sedikit mau sharing tentang keluhan mbak Azizatun.

      Gejala yang mbak rasakan belum tentu merupakan kanker, seperti nya itu baru sebatas keputihan yang parah

      Hal ini karena bahteri yang menyerang.

      Sebenarnya ada satu hal yang sangat membahayakan wanita saat ini. Sekarang ini memang banyak sekali wanita yang terserang keputihan (80% wanita), kanker servik, kista, myom dll.

      Tapi apakah mereka tahu penyebab terbesar nya?

      Hindari pemakaian pembalut yang dari kertas daur ulang. 90% pembalut yang beredar di indonesia adalah daur ulang dari kertas sampah dan diberikan zat pemutih yang beracun.

      Zat pemutih ini bisa masuk ke dalam vagina saat wanita duduk saat haids
      Ini membahayakan karena setiap bulan cairan pemutih itu masuk sedikit demi sedikit kedalam rahim. Ini menyebabkan bahaya

      Waspada lah dengan pembalut..

  3. Halo Aziza
    Sepengetahuan saya, salah satu resiko kanker serviks adalah menikah di usia muda, yaitu di bawah usia 20 tahun. kalau di lihat dari usia pernikahan Aziza, memang termasuk yg beresiko. tetapi tanda-tanda yang Aziza alami sekarang belum tentu kanker serviks, bisa saja ada polip di serviks atau di rahimnya. Coba melakukan deteksi kanker serviks sedini mungkin, sekarang ada metode deteksi kanker serviks yang dinamakan ‘pap smear’. jadi, sebaiknya Aziza segera periksa kan diri ke dokter ahli ya.
    ok, semoga sehat selalu ya..

  4. Untuk para pengunjung yang punya pengalaman ttg kanker, Silahkan berbagi pengalamannya disini..mudah2an bisa bermanfaat tuk semua..
    Terima Kasih

  5. apakah polip dalam rahim itu bisa bahaya? apa bisa jd kanker ovarium? terakhir saya periksa k dr. kandungan terdapat polip dan tidak berbahaya, tp saya msh sanksi dan takut, karena setelah periksa saya mengalami gejala2 seperti sering mual,pgn muntah, pusing,perut rasanya tdk nyaman,nafsu makan berkurang(tp sy paksa makan teratur 4sehat 5sempurna) skrg sy ingin hamil lg setelah keguguran 2kali.menstruasi sy lancar dgn siklus 23-28hari. tolong bantu saya, ap yang harus ay lakukan,saya mohon petunjuknya. trimakasih

  6. sebenarnya polip rahim memamng tidak berbahaya, dan tidak bisa menyebabkan kanker ovarium, secara teori sih seperti itu, tapi kita perlu waspada terhadap polip itu sendiri. kenapa karena polip itu sendiri kan sebenarnya suatu pertumbuhan abnormal yang terjadi dalam rahim itu, bentuk polip menyrupai tangkai, biasanya berwarna putih dan bervariasi dalam ukuran. sebaiknya ibu bila ingin diambil ya sebaiknya polip tersebut segera diambil / dioperasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari.

  7. sebelumnya, saya ucapkan terima pada dr Agung, atas jawabannya untuk pertanyaan dari ibu nina..

    saya setuju dengan drAgung, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, memang sebaiknya perlu dipikirkan pengobatan lebih lanjut. Tetapi tentu saja, ibu harus berkonsultasi dulu dengan dokter, Apa resikonya jika polip tersebut diangkat dan apa resikonya jika dibiarkan begitu saja?

    Yang penting, ibu tetap semangat dalam menjalankan pola hidup sehat, agar efek dari penyakit itu bisa diminimalisir…

    Terima kasih

    * Untuk para pembaca lain, jika punya saran untuk ibu nina,boleh nulis komentar disini…

  8. Mb mietha, apakah miom bisa beresiko jadi kanker? Sekitar 1 tahun yang lalu saya periksa ke dr kandungan dari hasil USG terdapat miom di bagian bawah perut kanan. Diameternya kurang dari 3 mm. Kata dokternya sich tidak apa@, malah harus cepat2 hamil. Kebetulan saya belum dikaruniai keturunan. Lalu saya di beri obat penyubur, tapi efeknya di wajah saya malah timbul jerawat gede2. (Alhamdulillah skrg jerawatnta dah ag mendingan).lalu saya hentikan minum obat itu.

  9. saya usia 22 th,tp sy sdh melakukan hbgn seks dibawah umur 2 th. pcr sy sering melakukan oral, memasukkan alat kelamin dan jarinya ke dalam vagina saya, sekarang sy srg merasakan sakit pd perut di seblh kiri bawah dan punggung. saya jg terkena keram usus. yang sakitnya bila kambuh bisa buat saya tidak bisa bergerak. apakah itu merupakan kanker rahim? bagaimana solusinya?

  10. saya baru menikah 9 bulan. belum dikarunia anak. pada waktu periksa ke dokter 10 hari yg lewat di diagnosa saya menderita polip di vagina dengan ukuran 3 cm. dokter menyarankan untuk segera operasi. sebelum periksa ke dokter saya sering pendarahan. juga waktu berhubungan kadang keluar darah. yang ingin saya tanyakan.
    1. apakah polip itu berbahaya dan penderita polip bisa hamil.
    2.jika ukuran polipnya sudah 3 cm apa sudah membahayakan dan masuk stadium berapa.
    3.apa polip rahim itu bisa di obati dengan obat herbal, jika iya obat herbal yang bisa mengobati polip itu.
    4. jika di operasi, bisa timbul kembali polip nya dan adakah efek sampingnya jija di operasi.
    5.berapa ukuran polip rahim itu di anggap membahayakan.
    6. apa akibatnya jika polip rahim yang saya derita ini sebesar 3 cm tidak operasi dalam jangka waktu 2 atau 3 bulan ini.
    7.apakah boleh kami berhubungan suami istri dalam keadaan saya mempunyai polip rahim.
    8. perut saya sekarang ini membesar seperti hamil 1 atau 2 bulan, apakah itu pengaruh polip rahim yang saya alami.
    terima kasih banyak atas jawaban nya.

  11. akhir2 ini saya sering merasakan rasa nyeri dalam vagina . apakah ini merupakan indikasi dari penyakit yg berbahaya ?
    bagaimana cara mengatasinya .
    repply

  12. Pingback: Cancer disease in women | mesotheliomakeyword.co.cc post

  13. Dok..Apakah Polip Pada VAgina,,bisa Menyerang Wanita Yanh belum Pernah Berhubungan?

    dan Penyebab Dari polip itu sendiri apa?

    tolong dibantu,,terimaKasih

  14. dokter,,tanda tanda polip ap y??
    sy blm mnikah tp kgd sk keluar darah dr vagina disertai lendir pekat…
    Mohon bntuan dokter,,
    Trims..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s