Ide 2. Bisnis Catering Diet & Resto


Pada awal 2007 lalu, udanya Mietha iseng2 denger Radio. kebetulan waktu itu lg membahas masalah katering diet yaitu kateringnya RS Boromeus Bandung.. trus kita berdua diskusi dan selintas muncul ide, wah..ini bisa jadi peluang bagus nih buat dikembangkan..dan kebetulan nih, mietha kuliah di Jurusan Gizi UGM tp udah mo lulus sih..dan bertepatan lagi nyari2 ide buat bisnis keluarga kedepan…sejak saat itu mulailah ngadain riset kecil2an sehingga muncul ide untuk membangun catering diet dan resto dengan target market kaum urban yang sadar pola hidup sehat..

Rencana konsep ini dibangun dengan pola sederhana yaitu dengan menggunakan pusat2 kebugaran, Spa dan sarana kesehatan lainnya sebagai area pelayanan dengan prinsip kerjasama bagi hasil. yaitu dengan bundling packet dengan mereka. dan dimulai dengan makanan sehat dari jenis Roti2an, kue2, minuman dan lain sebagainya dengan mendirikan outlet kecil2an diarea mereka.

Untuk packaging akan ditampilkan informasi kandungan gizi selengkap2nya dan manfaat setelah dikonsumsi sehingga konsumen dapat informasi yang jelas mengenai makanan tersebut, target dari pola ini agar konsumen terpuaskan oleh cara ini.

Sebagai value added service, konsumen yang berlangganan akan mendapatkan konsultasi gratis langsung maupun lewat telpon pada jam2 tertentu.

nah..gimana kira2 ide bisnisnya…tertarik…???? (setelah diitung2 ga banyak lho modalnya..< 10 Juta..)

moga ide ini bisa jd pencerahan..

amin

19 thoughts on “Ide 2. Bisnis Catering Diet & Resto

  1. terima kasih mba sheila..
    kalo study kelayakan sih secara sederhana pernah uda bikin, tapi kalo mba sheila tertarik dengan ide ini, mba Sheila bisa ngitung2 sendiri sesuai dengan budget investasi dan kondisi pasar dilingkungan mba Sheila sendiri, saran saya bikin saja dulu sesederhana mungkin, karena itu strategi menurut Uda mietha agar berani dalam memulai bisnis.

  2. Makasih Mba Lisa..
    bisnis seperti ini cukup bagus untuk meningkatkan perekonomian keluarga mba..
    Saran Udanya Mietha, silahkan mba Lisa mulai aja dulu kecil2an tapi harus tekun..sebab untuk memahami bisnis itu kita harus terjun dulu.. dan yakin rejeki itu udah ada yang ngatur, yang kesungguhan kita.

    gitu aja mba, moga bermanfaat.

  3. salam kenal Cynthia..
    wah..bagus tuh ide judul skripsinya..

    dalam hal ini Cynthia mau dibantu apa?

    kalo kami bisa bantu, nanti akan kami coba..

    terima kasih kembali..

  4. hai mietha…
    klo boleh tw, sekarang di bandung ud banyak belum y katering yang healthy gitu? ak rencananya mw bikin skb tg itu..
    thank b4 ya..

    • Hai juga Hana.
      kalo dibilang banyak, belum sih… karena saya rasa edukasi pasar terhadap produk ini belum maksimal, biasanya baru dirumah sakit sedangkan diluar belum tergarap…. kalo Hana pengen nyoba, bagus sekali… saya yakin selalu ada segmen pasar yang membutuhkan itu…

      atau mau ngajak saya ikutan juga boleh….

    • Hai juga Hana.
      kalo dibilang banyak, belum sih… karena saya rasa edukasi pasar terhadap produk ini belum maksimal, biasanya baru dirumah sakit sedangkan diluar belum tergarap…. kalo Hana pengen nyoba, bagus sekali… saya yakin selalu segmen pasar yang membutuhkan itu…

      atau mau ngajak saya ikutan juga boleh….

  5. ass,, mba mitha,,
    mau tanya kalo pesan makanan untuk yang sakit bisa?
    khususnya nya yg kolesterol,dan darah tinggi

    • wass wr wb, halo mba poetri..kalo boleh tahu, skrg poetri tinggal di daerah mana? Kalo mba poetri tinggal di bandung, jakarta, jogja, setahu saya udah ada usaha catering diet..

  6. Shalom Bu. As sangat tertarik dgn ide mu. Semlm pas nonton berita, di india lg ngetren hidup sehat dgn dimulai dr konsumsi juice. So As jg dpt ide utk biz juice di dpn tpt fitness. Namun mikir balik, gmn cara krj sama nya yah. Apa Ibu bs ks ide? Tx. Gbu

    • HI Asmarani…untuk kerjasama dengan tempat fitness tentu harus membiat kesepakatan tertentu dengan pihak tempat fitness tersebut…mungkin As bisa jalan-jalan kesana lalu menawarkan ide untuk kerjasama tersebut..sukses ya As…

  7. Great idea… Saya juga lagi cari catering diet nih krn agak ribet n suka buntu utk siapin menu diet. Tp biasanya berapaan ya utk catering diet spt ini? Krn ktnya lebih mahal drpd catering biasa ya.Kira2 klo di bandung ada ga? And apakah bener2 ampuh utk turunin berat bdn ? Thx

  8. mba kebetulan ni saya juga ahli gizi,,dan sedang merencanakan catering diet juga..saya baca modalnya dibawah 10 juta ya?
    langkah apa aja c yang mba mietha dulu lakukan untuk mengawali semuanya? tq

  9. aslmkm wr.wb.
    mba mietha, saya tinggal di bandung, sedang mencari catering untuk ayah saya yang sakit diabetes. boleh minta nomor telepon mba yg bs dihubungi. atau bisa kirim ke alamat ini myrainy@ymail.com.
    Tanggapan mba sangat saya harapkan.
    wassalam

  10. wah salam kenal mbak mietha, idenya bagus koq….semoga sukses ya. Kami duluan ya yang bikin bisnisnya, kebetulan kami juga tertarik mengembangkan makanan sehat dan Alhamdulillah sudah membuatnya. Tapi tidak menjiplak ide mbak mietha loo, memang dari dulu saya passion-nya di dunia kuliner sehat. Dan pas browsing2 nemu blog ini. Tapi untuk katering sehat, ternyata tidak semudah yang diperkirakan🙂

    Kalau mau lihat-lihat, bisa buka situs kami di http://www.resepbunda.biz

    Kalau mbak mietha suatu hari tertarik join, bisa kontak2 kami. Semoga sukses buat mbak mietha dunia dan akhirat. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s