Ide 4. Bisnis Franchise Burger


BurgerBurger yang kaya akan karbohidrat, lemak, dan protein merupakan makanan impor yang cocok dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat, membuat burger digemari di seluruh penjuru negeri.

Dilihat dari nilai gizinya, kandungan lemak pada burger cukup tinggi, yaitu sekitar 17 persen, burger juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup besar, yaitu sekitar 30 IU. Selain itu, burger juga memiliki kandungan asam oleat, asam linoleat, vitamin B1, vitamin 82, serta niasin.

Berangkat dari informasi tersebut muncullah ide sederhana. Hmm…berarti jualan Burger lumayan juga neh…!!!

Berikut langkah-langkah yang Uda jalani:

  1. Mulailah Udaku hunting informasi, mulai dari jenis-jenis Burger, Resep-resep Burger, photo-photoin outlet-outlet Burger yang ada, sampai pada nyicipin rasa berbagai macam Burger (tentunya yang standar lah..soalnya kantong lumayan cekak..heheu).
  2. Langkah kedua mencari lokasi usaha, dalam benakku dikantin sekolah bagus deh (asalkan kita bisa bikin outlet yang bisa ngumpulin jadi tempat kongkow-kongkownya anak sekolahan), ato diarea perkantoran juga bagus.
  3. Langkah selanjutnya mencari alternatif metode bisnis, waktu itu ada dua pilihan mau bentuk brand sendiri ato mo ikutan Franchise yang budgetnya mulai dari 3 Jutaan s/d 60 Juta. Tentunya pilihan tersebut ada untung ruginya. Dengan brand sendiri kita bisa lebih kreatif untuk improvisasi dan ga terikat dengan pihak yang sudah punya aturan baku, sedangkan dengan franchise mereka sudah punya system.
  4. Selanjutnya Uda survey ke banyak tempat yang jualan Burger dengan Franchise 3 Jutaan itu, hasil survey sederhana tersebut Uda menyimpulkan bahwa untuk nilai Franchise 3 s/d 5 Jutaan dengan target penjualan Optimis akan BEP (Break Event Point) pada bulan ke 5.
  5. Selanjutnya..ga tau dech….Udaku itu selalu banyak rencana..dan senang dengan meneliti Bisnis kecil-kecilan tersebut, dan ujung-ujungnya selalu ragu melaksanakan..heheu..Idea

Ini sekelumit ide yang belum kesampaian ajah.. mudah-mudahan jadi ide buat yang baca juga..ntar boleh kita boleh diskusi deh…heheu..

2 thoughts on “Ide 4. Bisnis Franchise Burger

  1. I was on Yahoo and found your blog. Read a few of your other posts. Good work. I am looking forward to reading more from you in the future.

    Tom Stanley

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s