Ungkapan Sayang Dalam Sepiring Sop Buntut Goreng


Kado Ultahku yang ke-24

Kemarin, tepatnya tanggal 9 Maret, saya ulang tahun yang ke 24. Ini merupakan ulang tahun pertama setelah pernikahan. Tidak terasa, sudah 24 tahun saya tinggal di dunia ini. Hmmm waktu yang cukup lama, tetapi di rasa sangat singkat untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tersayang.

Hari itu, suami berjanji mengajak jalan-jalan untuk membeli baju sebagai kado ulang tahun. Sehabis sholat dzuhur, kami siap-siap berangkat. Namun, hujan sangat deras disertai petir. Karena takut kehujanan dan terjebak kemacetan di tengah jalan yang pada saat hujan akan tergenangi air, kami memutuskan untuk tidak jadi berangkat.

Sore harinya, suami berkata ”Sayang, nanti uda masakin sup buntut goreng ya, de mau kan?”. Mendengar tawaran seperti itu, rasanya senang sekali. Saya pun langsung meng-iyakan. Suamiku memang jago untuk urusan masak-memasak, bahkan jauh lebih pandai daripada aku sendiri. Walaupun begitu, untuk urusan masak sehari-hari tetap saya yang mengerjakan sebagai istri, namun tak jarang dia juga ikut membantu.

Malam harinya, dia terlihat sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk memasak. Waktu saya ikut melihat kegiatannya, dia berkata ”De istirahat aja, biar uda aja yang masak”. Mungkin dia tidak ingin diganggu dalam menyiapkan makan malam yang istimewa itu.

Sekitar satu jam, sudah terhidang dua porsi sup buntut goreng. Buntut sapi yang dipenuhi daging terlihat sangat menggoda selera, ditambah dengan potongan kecil tomat matang dan dihias dengan cabe merah panjang. Sesendok nasi putih yang masih panas menemani sajian yang ditata dalam piring kaca persegi. Lampu hias dengan cahaya kuning temaram disertai lagu Because of You dan alunan musik Kenny G menemani kami di malam yang spesial bagiku.

Sungguh makan malam yang romantis. ” Uda, terima kasih ya”.

” Sama-sama” jawabnya sambil menciumku.

2 thoughts on “Ungkapan Sayang Dalam Sepiring Sop Buntut Goreng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s