BERAS HITAM


BERAS HITAM BANDUNG

Pertama kali saya mengetahui beras ini dari internet. Saat searching berita, kebutulan saya membaca artikel tentang manfaat dari beras hitam ini. Saya tertarik untuk mengenalnya lebih jauh. Saya mencari lebih banyak berita dan jurnal-jurnal penelitian yang berkalitan dengan beras hitam. Sampai pada akhirnya, saya mencari sendiri keberadaan beras hitam di Kota Bandung. Saat itu, saya belum berhasil menemukan beras yang dimaksud di Bandung. Saya dan suami mencari-cari informasi pada pedagang beras dan akhirnya ada yang member informasi kalau beras tersebut bisa di beli di lembang.

Akhirnya kami ke lembang untuk mencari beras hitam. Alhamdulillah akhirnya ketemu. Saya mencoba memasak dan mengkonsumsi sendiri beras ini. Bentuknya hitam seperti ketan hitam dan berbau wangi. Rasanya enak, apalagi saat panas. Namun, beras ini terasa lebih pera dibanding beras putih.

Dari artikel-artikel yang saya baca, beras ini mengandung serat yang tinggi. Indeks glikemiknya rendah sehingga sangat bagus untuk pengganti beras putih bagi penderita diabetes mellitus.

Dari sana, saya lalu mengajukan proposal penelitian di kantor tempat saya bekerja, berkaitan dengan pengaruh pemberian beras hitam terhadap penderita diabetes mellitus.

Alhamdullilah, dari data penelitian tersebut, ternyata banyak responden yang mengalami penurunan kadar gula darah setelah seminggu konsumsi beras hitam. Mereka juga mengaku, kalau BAB (buang air besar) lebih lancar dan teratur.

Dari pengalaman tersebut, saya akhirnya tertarik untuk memasarkan beras hitam ini. Karena beras ini belum begitu familiar di kota Bandung.

Bagi anda yang berminat dapat email ke

alya_faidza@yahoo.com

atau face book

http://www.facebook.com/#!/pages/Beras-hitam/313574398696229

10 thoughts on “BERAS HITAM

  1. Dear mbak alya,

    Aku arin..tertarik sama beras hitam ni..aku tau dari orang tua kawan ku,aku ingin coba juga dong..kebetulan ayahku kena kolesterol dan jantung..kupikir baik juga u/mengurangi lemak dalam darah,brapa harga per kilo nya?bisa delivery order?

    Need a quick respon

    Regards,

    Arin – Ujung Berung

  2. Hi arin..
    Kita menjual beras hitam ini dalam bentuk paket
    Paket 1 : berat 1,4 kg harga 35.000
    Paket 2 : berat 5 kg, harga = 100.000
    Paket 3: berat 10 kg, harga = 190.000
    Pemesanan diatas 10 kg, akan diberikan harga khusus.

    Silahkan arin pesan ke email : alya_faidza@yahoo.com
    atau sms ke 0852 2870 6690

    • Iya verdi..
      Karena indeks glikemik beras hitam jauh lebih rendah daripada beras putih, sehingga tidak menaikkan kadar gula darah secara drastis.
      Kadar serat tinggi sehingga, dapat memperlancar pencernaan dan menghambar penyerapan gula bagi penderita diabetes

  3. ikutan sharing ya mba…namaku idha, di desaku kec sirampog kab brebes juga banyak yang nanem beras hitam loh, alhmdlh permintaan pasar cukup bnyak jg..beras hitam di tempatku umurnya 6 bulan dan tinggi bisa mencapai 2 meter

Leave a Reply

